Troso Festival, Kenalkan Warisan Budaya Melalui Fashion Show

Troso Festival, Kenalkan Warisan Budaya Melalui Fashion Show

Setiap daerah pasti memiliki keunikan tersendiri. Keunikan itu menjadi modal untuk dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah tersebut. Seperti salah satu daerah di Jepara, yaitu Troso. Sebagian besar orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Troso, kalau MF sih baru denger ini, hehe kudet banget ya >.<

Troso adalah salah satu desa di Kecamatan Pecangaan, Jepara. Desa ini adalah sentra produksi kain tenun. Kain tenunnya sudah di ekspor ke berbagai negara. Sepintas menurut MF sih motifnya seperti Ulos, bukan bermotif batik. Continue reading “Troso Festival, Kenalkan Warisan Budaya Melalui Fashion Show”

Advertisements
Menikmati Hamparan Bunga di Tengah Dinginnya Udara

Menikmati Hamparan Bunga di Tengah Dinginnya Udara

Libur memang belum tiba, tapi MF udah merencanakan liburan ke suatu tempat. Yah, semumpung teman-teman juga masih di perantauan dan belum kembali ke daerah masing-masing, jadilah kami liburan.

Tempat liburan yang kami pilih adalah Umbul Sidomukti. Umbul Sidomukti itu sebenarnya nama suatu desa di Jimbaran, Bandungan, Semarang. Karena daerah sini digunakan untuk tempat wisata, jadilah tempat wisatanya juga diberi nama Umbul Sidomukti.

Sebenarnya ini bukan kali pertama MF ke Umbul Sidomukti, tapi boleh donk kesini lagi. MF ingin merasakan lagi serunya bermain flying fox . Gimana nggak pengen sih, flying fox yang ada di Umbul Sidomukti ini disebut-sebut sebagai flying fox tertinggi di Indonesia karena memiliki ketinggian 70 meter! Kita akan dibawa melayang seperti burung melintasi wahana dan kebun yang ada di bawahnya. Keren, kan? Continue reading “Menikmati Hamparan Bunga di Tengah Dinginnya Udara”

Itinerary Backpacker ke Batu-Malang, Jawa Timur 2016

Itinerary Backpacker ke Batu-Malang, Jawa Timur 2016

Menyambung postingan sebelumnya tentang backpacker ke Kota Batu-Malang, MF bakal sharing tentang itinerary MF waktu di sana. Pas banget kan udah mau musim liburan?

Oiya, MF kasih itinerary ini untuk pas di Kota Batu-Malang aja ya. Untuk transportasi dari daerah temen-temen bisa dikira-kira sendiri, hehehe. Kan kita beda asal cuy.

Jpeg
Stasiun Malang kota / Dokumentasi pribadi, taken by Canon PowerShot A2300

Continue reading “Itinerary Backpacker ke Batu-Malang, Jawa Timur 2016”

Lautan Manusia di Museum Angkut

Lautan Manusia di Museum Angkut

Yoooo, ini hari terahir MF di Kota Batu. Rencana hari ini mau ke Museum Angkut dan Batu Night Spektakuler. Dari rumah udah agak siang, sekitar jam 10. Akhirnya kami memutuskan untuk jalan ke Museum Angkut.

Keluar perumahan, jalan udah macet banget. Cari kendaraan umum juga jarang yang lewat. Akhirnya lewat deh satu taksi. Sempat terjadi tawar menawar antara kami dengan sopir taksi. Karena kami berenam, jadi kami minta berenam sekalian dalam satu taksi, kebetulan juga taksinya muat untuk berenam, bukan yang sedan sih. Eh sopir taksi minta harga naik banget, padahal di Google Maps jarak villa dan Museum Angkut deket. Yaaa akhirnya kami memutuskan nggak jadi naik taksi, jalan aja. Okelah…!

Lumayan banyak banget hari ini jalan, paginya kan MF udah jalan beberapa kilo nyari bubur ayam, ini jalan lagi, hahaha. Nggak masalah lah ya, eh tapi udah mulai panas, jadi gampang keringetan. Btw, ada untungnya juga kami milih jalan kaki, soalnya jalanan macet gilaak! Sepertinya orang-orang punya ide yang sama untuk liburan. Continue reading “Lautan Manusia di Museum Angkut”

Bubur Ayam mana Bubur Ayam!

Bubur Ayam mana Bubur Ayam!

Entah sejak kapan MF suka bubur ayam, sepertinya sejak MF kuliah jadi suka bubur ayam. Soalnya deket kampus ada bubur ayam yang enak, jadi MF ketagihan dah. Kebiasaan makan bubur ayam kebawa sampai ke Batu.

Setelah keluar stasiun kemaren nggak nemu bubur ayam, akhirnya hari ini MF memutuskan untuk berburu bubur ayam. Pagi ini, MF, Pikachu, dan Kurota, cari sarapan. Niat sih nyari bubur ayam, tapi jalan keluar perumahan sepi banget, nggak ada orang yang jual, sama sekali!

Continue reading “Bubur Ayam mana Bubur Ayam!”

Batu when Peak Season

Batu when Peak Season

Malang masih gelap, MF masih bisa menikmati sisa-sisa lampu malam tadi. Btw, toilet stasiun Malang bersih, wangi lagi! Kan enak kalau mau pipis. Dibanding dengan stasiun Pasar Senen yang… ah sudahlah. Dan dulu waktu pipis di toilet Pasar Senen, MF kan lagi di dalam tuh, trus dari dalam MF denger di luar ada yang muntah, ouch >.< Untuk nggak liat bekasnya, mungkin karena saking baunya.

MF sampai di stasiun Malang pukul 4 pagi, pas hampir subuh. Akhirnya MF bersih-bersih dan sholat subuh sekalian di sana. Kurota dan lainnya baru sampai pukul 8 pagi, masih lama. Akhirnya MF internetan dulu di dalam stasiun.

Continue reading “Batu when Peak Season”