Misteri Lukisan RMP Sosrokartono di Museum RA Kartini Jepara

Misteri Lukisan RMP Sosrokartono di Museum RA Kartini Jepara

Jadi ceritanya lagi gabut karena nggak ada kegiatan, akhirnya MF dan temen-temen MF memutuskan untuk keliling kota Jepara. Dari desa tempat MF menginap jaraknya cukup dekat dengan kota, yaitu sekitar 30 menit berkendara dengan motor.

Waktu itu tujuan pertama adalah swalayan yang ada di Jepara, sepertinya ini satu-satunya swalayan besar di Jepara, namanya Saudara. Sampai di sana udah siang, sekitar pukul 1, tapi pengunjung yang terlihat masih sangat jarang bahkan terkesan sepi, parkiran pun tak nampak ramai dipenuhi kendaraan.

IMG_1087
Patung setengah badan RA Kartini di depan pintu masuk / dokumentasi pribadi

Pulang dari Saudara, MF lanjut ke kota Jepara. Tujuan selanjutnya adalah Museum RA Kartini yang ada di dekat alun – alun Kota Jepara. Suasana kota saat itu cukup ramai, di alun – alun juga sudah banyak penjual yang menjajakan dagangannya, kebanyakan sih jualan makanan atau minuman. Di alun – alun sendiri menjadi arena olahraga bagi masyarakat. Nggak Cuma buat olahraga sih, ada juga mainan – mainan buat anak – anak. Tapi, alun – alun bukan tujuan MF, melainkan museum RA Kartini. Continue reading “Misteri Lukisan RMP Sosrokartono di Museum RA Kartini Jepara”

Advertisements
Review Film Pengabdi Setan 2017

Review Film Pengabdi Setan 2017

Lagi-lagi MF ditantang nonton film horor, siapa takut? Dibayarin pulak, hahaha 😛 Pergilah MF sama temen MF ke bioskop. Karena nyari jadwal yang kami sama-sama bisa, akhirnya terpilihlah nonton pukul 20:50. Asyik kan ya nonton horor malam-malam gini.

Awalnya MF disuruh pilih, Pengabdi Setan atau Ruqyah. Lihat jadwal di bioskop ternyata Ruqyah udah nggak tayang, akhirnya setelah lihat trailer Pengabdi Setan, langsung aja MF pilih Pengabdi Setan.

Sebelum nonton film ini, MF cuma searching trailer di YouTube aja. MF juga nggak terlalu gimana gitu sama film ini awalnya. Soalnya film horor Indonesia biasanya kan sedikit mengecewakan #maafkan 😦 Continue reading “Review Film Pengabdi Setan 2017”

Review Film IT 2017

Review Film IT 2017

Yosh, baru keluar nih film IT, iya IT bacanya juga “it” bukan “ai ti”. Sebenernya temen MF udah cerita, ada film Stephen King yang keren banget. Berhubung MF nggak tau Stephen King dan doi nggak kasih tau judul filmnya apa, ya MF cuek aja. Trus beberapa hari kemudian sepupu MF kasih tahu nih film katanya tentang badut creepy gitu. Sama-sama takut lihat badut justru mendorong kami berdua untuk nonton. Akhirnya dipilihlah tanggal 13 sebagai tanggal kami nonton. Iya 13, so?

IT
Pennywise the Dancing Clown / Gambar via horrorgeeklife.com

Continue reading “Review Film IT 2017”