Santap Pagi di Rumah Makan Sukorejo

Salam makan makan…!

Menyambung artikel sebelumnya, MF bakal bahas rumah makan Sukorejo. Rumah makan yang MF singgahi sebelum ke Baturraden.

Nah, RM Sukorejo ini milik Bu De nya Ima, disana MF dan teman-teman makan gratis, hehehe. Tapi, MF pasti bakal kasih tau kalau harga makanan disini masih bersahabat. Sesuai lah sama kantong traveller.

So, pertama MF bakal bahas tempatnya dulu, kalau dari ruangan sih oke, cukup luas dan bersih. Halaman parkir juga luas, jadi mau naik mobil, motor, atau bahkan bis bisa masuk parkiran. Bangunannya juga masih terlihat baru, dan tentunya bersih. Entah ini direnovasi atau memang masih baru, tapi kayaknya udah lama.

Untuk makanan, banyak banget menunya. Mulai dari penyetan sampai yang berkuah, ada semua. Porsinya juga besar, banyak juga menurut MF sih. Dan yang recommended sambalnya itu loh, bikin nagih 😀

IMG_8656
Daftar menu RM Sukorejo (Dokumentasi pribadi, taken by Canon PowerShot A2300)

Waktu makan, Bu De nemenin kita, berasa dijamu ni kita, hehehe. Beliau juga cerita-cerita sambil bercanda gitu sama kita. Dan waktu itu MF pesen lele goreng.

IMG_8655
Lele goreng (Dokumentasi pribadi, taken by Canon PowerShot A2300)

Untuk pelayanan juga oke, pelayan nggak terlalu lama ngeluarin makanan. Mereka juga pakai seragam hehehe 😀

FYI nih, dari meja makan yang deket kasir, kita bisa liat langsung loh dapurnya kayak gimana. Yang nggak sabar sama makanan keluar, bisa intip tuh mereka lagi ngapain.

Ternyata rumah makan ini juga sering didatengin artis ibukota loh! Ada Anang & Ashanty, Andy /RIF, Jajang C Noer, trus yang lain lupa deh, pokoknya banyak. Kalau 10 sih ada.

Rumah makan Sukorejo terbilang sukses, buktinya Bu De bisa berhasil menyekolahkan anaknya di Fakultas Kedokteran, dan anak-anaknya juga pada berhasil. Daaaannn, Bu De juga pernah masuk koran, wuuuwww.

IMG_8664
Bu De masuk koran (Dokumentasi pribadi, taken by Canon PowerShot A2300)

Makanan yang paling enak disini, apa ya orang MF makan lele aja, eh sama babat goreng nyobain punya temen, hehehe. Semua enak dah, kalau ke Purwokerto, mampir aja dimari. Buka dari pagi kok 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s