Soto Sokaraja, Soto dengan Sambal Kacang yang Khas

Ini nih MF bakalan bahas soto Sokaraja. Soto Sokaraja sebenarnya ya soto biasa, ya soto yang biasa kamu temuin di tempat-tempat lain. Ya ada kuah, mie, daun bawang, ya gitu deh.

Nama Sokaraja sendiri diambil dari nama salah satu kecamatan di kabupaten Banyumas, yaitu Sokaraja. Selain soto Sokaraja, Sokaraja punya makanan khas lain yaitu getuk goreng.

Nah, kali ini MF makan di Soto Sokaraja Sungeb 1. Kata om nya Ima sih ini terkenal. Hehe mana aja deh om yang penting makan.

Soto Sungeb 1 ini ada di daerah Kedungwuluh. Karena MF belum afal daerah Purwokerto, kalau mau kesini cari aja deh di Google Maps.

Jpeg
Tampak depan Soto Sungeb 1 (dokumentasi pribadi taken by ASUS Zenfone 4)

Soto Sokaraja ini khasnya pakai ketupat. Tapi dikit deh kayaknya, hehe. MF pikir bisa pilih ketupat atau nasi, ternyata nggak ditawarin. FYI aja sih, MF kurang suka ketupat, kalau lebaran juga MF lebih milih makan nasi daripada ketupat, entahlah ketupat itu menurut MF kurang menarik. Oke skip >>

Jpeg
Penampakan warung dari jalan (dokumentasi pribadi taken by ASUS Zenfone 4)

Jadi dalam soto ini ada ketupat, kuah soto, ayam, krupuk yang diremah kecil-kecil, daun bawang, trus yang spesial itu sambal kacangnya. Iya sambal kacang, kayak yang di pecel gitu.

Jpeg
Satu porsi soto Sokaraja + es jeruk + sambal kacang (dokumentasi pribadi taken by ASUS Zenfone 4)

MF baru tahu soto dikasih sambal kacang ya disini ini, agak aneh awalnya tapi ternyata enak juga kok. Sambal kacangnya juga pedes, nggak kayak pecel rasanya hehehe.

Untuk satu porsi ya isinya cukup membuat kenyang lah, pas lah kalau buat MF. Harga seporsi Rp 13.000, trus es jeruknya Rp 4.000. Pas di kantong kan?

Jadi silakan cobain soto Sokaraja deh kalau lagi di Purwokerto. MF saranin, selagi kamu ke Purwokerto cobain soto Sokaraja. Nggak harus disini sih, yang lain juga boleh, yang penting udah nyoba hehehe 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s