Review Film Paddington

Oii, kali ini MF bakalan review tentang film Paddington. Film tentang beruang yang dapat berbicara yang berasal dari pedalaman hutan Peru. Nama aslinya sih bukan Paddington, ia punya nama beruang tapi susah diucapkan, jadinya dia dikasih nama Paddington oleh keluarga manusia. Loh kok bisa? Gini nih ceritanya….

Paddington dan Mr. Brown ketika membuat selai di dapur (dokumentasi pribadi)
Paddington dan Mr. Brown ketika membuat selai di dapur (dokumentasi pribadi)

Jadi awalnya ada seorang ahli geografi yang bernama Montgomery Clyde (Tim Downie), menjelajah hutan Peru untuk penelitian mencari spesies langka disana. Betapa kagetnya ia mendapati spesies langka yaitu beruang yang bisa bicara. Sepasang beruang itu diberi nama Pastuzo (Michael Gambon) dan Lucy (Imelda Staunton). Mereka amat menyukai selai.

Pastuzo dan Lucy memiliki seorang keponakan yang diberi nama (entahlah) tapi ia adalah Paddington. Suatu hari terjadi bencana besar yang menewaskan paman Pastuzo, akhirnya bibi Lucy menyuruh Paddington untuk ke London mencari Montgomery Clyde. Bibi Lucy sendiri pergi ke panti jompo khusus beruang. Paddington pergi ke London dengan menyelundup ke dalam sekoci.

Alangkah herannya ia ketika sampai di London. Orang-orang tidak ramah seperti apa yang diceritakan. Kemudian di stasiun, Paddington ditemukan oleh keluarga Brown. Sebenarnya, Henry Brown (Hugh Bonneville), tidak setuju istrinya, Mary Brown (Salli Hawkins), membawa beruang itu ke rumah. Salah satu anak Mr. Brown, Judy Brown (Madelaine Harris), pun tidak setuju karena jika ada beruang dirumah maka keluarganya akan lebih aneh. Satu-satunya yang setuju beruang itu tinggal dirumah adalah Jonathan Brown (Samuel Joslin), anak lelaki keluarga Brown.

Paddington, adalah nama yang diberikan ketika Mrs. Brown melihat plang bertuliskan Paddington. Daaan begitulah nama itu diberikan, so simple haha.

Misi utama Paddington adalah mencari Montgomery Clyde, namun sayang informasi tentang Montgomery Clyde susah didapatkan. Dan ketika dicari ternyata Clyde sudah meninggal. Namun, Paddington sendiri telah menjadi incaran oleh anak dari Montgomery Clyde, yaitu Millicent Clyde (Nicole Kidman). Ia berusaha mendapatkan Paddington untuk diawetkan di museum karena ayahnya dulu tak berhasil dalam misinya.

Singkat cerita, terjadi kejar-kejaran antara Paddington dengan Millicent Clyde di museum. Dan akhirnya semua berbalik, Mr. Brown juga Judy pun telah menerima kehadiran Paddington. Akhirnya Millicent kalah dan Paddington yang menang.

Yah gitu aja sih ceritanya, mau gimana lagi. Menuruf MF sih ceritanya sederhana ya, dan herannya, kenapa di kota ada beruang berkeliaran orang-orangnya santai aja? Ini ditambah beruangnya bisa bicara lagi, kenapa mereka santai aja sih? Itu sih yang mengganjal.

Tapi efek penggabungan beruang dan manusianya oke. Nggak keliatan animasi gitu jadi keren.

Mungkin karena film anak-anak, jadi gampang ditebak filmnya. Emang awalnya Paddington sempet ditangkap sama Millicent Clyde, tapi akhirnya bisa lolos gegara Mr. Brown. Filmnya juga nggak bikin tegang-tegang banget, kalaupun Paddington ketangkep, mustahil juga dia mati. Judul filmnya aja Paddington, masa tokoh utama mati?

Tapi ini film recommended buat keluarga dan anak-anak. Walaupun anak-anak tetap musti dalam pengawasan ya nontonnya.

Bonus pic deh biar fun hehehe 🙂

Just for fun yak :D melototnya serem, ini pas Montgomery Clyde dicopot keanggotaannya dalam Asosiasi Geografi (dokumentasi pribadi)
Just for fun yak 😀 melototnya serem, ini pas Montgomery Clyde dicopot keanggotaannya dalam Asosiasi Geografi (dokumentasi pribadi)
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s