Misteri Lukisan RMP Sosrokartono di Museum RA Kartini Jepara

Misteri Lukisan RMP Sosrokartono di Museum RA Kartini Jepara

Jadi ceritanya lagi gabut karena nggak ada kegiatan, akhirnya MF dan temen-temen MF memutuskan untuk keliling kota Jepara. Dari desa tempat MF menginap jaraknya cukup dekat dengan kota, yaitu sekitar 30 menit berkendara dengan motor.

Waktu itu tujuan pertama adalah swalayan yang ada di Jepara, sepertinya ini satu-satunya swalayan besar di Jepara, namanya Saudara. Sampai di sana udah siang, sekitar pukul 1, tapi pengunjung yang terlihat masih sangat jarang bahkan terkesan sepi, parkiran pun tak nampak ramai dipenuhi kendaraan.

IMG_1087
Patung setengah badan RA Kartini di depan pintu masuk / dokumentasi pribadi

Pulang dari Saudara, MF lanjut ke kota Jepara. Tujuan selanjutnya adalah Museum RA Kartini yang ada di dekat alun – alun Kota Jepara. Suasana kota saat itu cukup ramai, di alun – alun juga sudah banyak penjual yang menjajakan dagangannya, kebanyakan sih jualan makanan atau minuman. Di alun – alun sendiri menjadi arena olahraga bagi masyarakat. Nggak Cuma buat olahraga sih, ada juga mainan – mainan buat anak – anak. Tapi, alun – alun bukan tujuan MF, melainkan museum RA Kartini. Continue reading “Misteri Lukisan RMP Sosrokartono di Museum RA Kartini Jepara”

Review Film Pengabdi Setan 2017

Review Film Pengabdi Setan 2017

Lagi-lagi MF ditantang nonton film horor, siapa takut? Dibayarin pulak, hahaha 😛 Pergilah MF sama temen MF ke bioskop. Karena nyari jadwal yang kami sama-sama bisa, akhirnya terpilihlah nonton pukul 20:50. Asyik kan ya nonton horor malam-malam gini.

Awalnya MF disuruh pilih, Pengabdi Setan atau Ruqyah. Lihat jadwal di bioskop ternyata Ruqyah udah nggak tayang, akhirnya setelah lihat trailer Pengabdi Setan, langsung aja MF pilih Pengabdi Setan.

Sebelum nonton film ini, MF cuma searching trailer di YouTube aja. MF juga nggak terlalu gimana gitu sama film ini awalnya. Soalnya film horor Indonesia biasanya kan sedikit mengecewakan #maafkan 😦 Continue reading “Review Film Pengabdi Setan 2017”

Review Film IT 2017

Review Film IT 2017

Yosh, baru keluar nih film IT, iya IT bacanya juga “it” bukan “ai ti”. Sebenernya temen MF udah cerita, ada film Stephen King yang keren banget. Berhubung MF nggak tau Stephen King dan doi nggak kasih tau judul filmnya apa, ya MF cuek aja. Trus beberapa hari kemudian sepupu MF kasih tahu nih film katanya tentang badut creepy gitu. Sama-sama takut lihat badut justru mendorong kami berdua untuk nonton. Akhirnya dipilihlah tanggal 13 sebagai tanggal kami nonton. Iya 13, so?

IT
Pennywise the Dancing Clown / Gambar via horrorgeeklife.com

Continue reading “Review Film IT 2017”

Troso Festival, Kenalkan Warisan Budaya Melalui Fashion Show

Troso Festival, Kenalkan Warisan Budaya Melalui Fashion Show

Setiap daerah pasti memiliki keunikan tersendiri. Keunikan itu menjadi modal untuk dapat menarik minat wisatawan berkunjung ke daerah tersebut. Seperti salah satu daerah di Jepara, yaitu Troso. Sebagian besar orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan nama Troso, kalau MF sih baru denger ini, hehe kudet banget ya >.<

Troso adalah salah satu desa di Kecamatan Pecangaan, Jepara. Desa ini adalah sentra produksi kain tenun. Kain tenunnya sudah di ekspor ke berbagai negara. Sepintas menurut MF sih motifnya seperti Ulos, bukan bermotif batik. Continue reading “Troso Festival, Kenalkan Warisan Budaya Melalui Fashion Show”

Gulai Kepala Ikan Pak Untung Semarang

Gulai Kepala Ikan Pak Untung Semarang

Jadi kemaren, MF abis dari Semarang. H+7 lebaran Semarang udah ngga terlalu macet, mungkin para pemudik juga udah pulang kemaren-kemaren. Dan waktu udah nunjukin jam makan siang, akhirnya MF memutuskan untuk mencari makan. Rumah makan banyak yang ramai, mungkin karena orang-orang udah bosan makan ketupat jadinya milih makan diluar aja hehe.

Akhirnya, pilihan MF jatuh pada salah satu rumah makan yang tempatnya luas, dan waktu itu lagi rame banget. Jadi ya kesan pertama MF itu pasti enak 😀 Gulai Kepala Ikan Pak Untung.

Jpeg
Pengunjung rame banget (dokumentasi pribadi)

Continue reading “Gulai Kepala Ikan Pak Untung Semarang”

Review Film Beauty and the Beast 2017

Review Film Beauty and the Beast 2017

Sejak dirilis dan tayang di bioskop pada Maret 2017, MF benar – benar nggak tertarik dengan film ini. Ya karena emang MF udah hafal mati sama film kartun Beauty and the Beast yang tahun 1991 itu. Ya sama lah ya, dan waktu itu MF nggak terlalu kenal (elah kenal :P) sama pemainnya, kecuali Emma Watson dan Josh Gad.

Ya udah, sampai beberapa lama MF nggak niat untuk nonton film ini. Tapi lama – kelamaan MF jadi tertarik pengen nonton juga. Oke lah, just for fun akhirnya MF nonton film Beauty and the Beast.

dance
Beauty and the Beast (dokumentasi pribadi)

Film Beauty and the Beast yang tokoh utamanya diperankan oleh Emma Watson sebagai Belle dan Dan Stevens sebagai Beast, bercerita mengenai seorang gadis desa yang terkenal aneh dan kutu buku di kalangan masyarakat desanya. Belle tinggal bersama ayahnya yang bernama Maurice (Kevin Kline), seorang seniman yang telah menduda sejak Belle bayi. Continue reading “Review Film Beauty and the Beast 2017”